Kuliner / Travelling

RASANE Seafood & Ikan Bakar (Cabang Jogja)

Liburan Natal ini, kami sekeluarga berkesempatan untuk makan di tempat yang kami belum pernah sebelumnya, yaitu RASANE Seafood & Ikan Bakar

Saat kami tiba kira-kira hampir jam 1 siang, suasana masih belum terlalu ramai. Mmm mungkin saja karena tempat ini masih terbilang baru, dibanding beberapa restoran sejenis yang uda duluan ada, atau jangan-jangan ^^

Ah masa gak enak? Karena RASANE ini ada beberapa kota di Indonesia, dan uda ada sejak tahun 2002. Artinya uda punya pangsa pasar tersendiri. nah pertanyaannya, apakah kami sekeluarga termasuk yang lidahnya cocok dengan pangsa pasar yang dituju menu-menu restoran ini?

Well, sesuai dengan taglinenya, Seafood & Ikan Bakar, maka kami memesan kepiting, udang, dan cumi-cumi. Entahlah kenapa jadi lupa pesen Ikan Bakarnya ^^

Kepitingnya milih saos padang, karena cari  yang paling pedas. Dan buat saya yang suka pedes banget, ternyata pedesnya masih dibawah level pedas yang saya harapkan atau kalo orang Jawa bilang, *mondo-mondo*

Sementara untuk udang dan cuminya, kami memilih serba bakar semua, no tepung-tepung-an, karena ceritanya baru dalam masa Low Carb Diets nih, khususnya saya makan seluruh menunya pun, tanpa nasi *uhuk*. Ohiya, ada menu tambahan yaitu tumis kangkung, tapi kelupaan difoto deh tuh kangkungnya 😀

Sasha, anak saya yang kedua, lebih memilih ayam goreng kremes, karena tidak terlalu suka Seafood (bisa jadi belum, karena saya pun dulu pas kecil gak terlalu suka, tapi begitu uda menginjak remaja ampe masa emak-emak begini, behhhhh *gragas*!)

Kalo soal rasa, saya dan suami sepakat, dari skala 1-10, restoran yang ada di Jl Palagan km 7.8 DIY ini, cukup dengan angka 7 aja. Karena kalo dibanding dengan Mang Engking dan West Lake, memang masih dibawahnya. Itu menurut lidaaahh  kami yaaaa. Beda lidah boleh beda pendapat 😀

Kalo seputar lokasi dan tempat, bisa dibilang asik dan segerrrrrr, dengan parkiran yang sangat luas, dan semilir angin dengan pepohonan dan air terjun mini yang ada, serta adanya playground untuk anak-anak, bisa membuat makan bareng keluarga cukup menyenangkan

Suasana Indoor juga terkesan manis dengan desain dinding yang dipercantik dengan bata putih menonjol, dan jendela lingkaran. Sayangnya kursi terlalu mepet dengan jendela, jadi bikin agak susah pas foto (hahahaha penting ini penting buat  yang hobby foto macam saya!)

Di bagian luar dekat parkiran, juga ada kapal yang tentunya bisa buat foto-foto dengan leluasa. Apalagi Mas Waiternya yang kami minta bantuan foto, selalu bilang: “Lagi fotonya?” “Lagi?”, ampe kurang lebih 5x. Waaalah masnya tau aja, kita mah doyan-doyan aja kalo difotoooo ^^

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *