Kuliner / Travelling

Gagal Makan di The Crabby’s Jogja

1 hari sebelum punya rencana makan di salah satu tempat makan kepiting yang *baru hitz* di Jogja, yaitu The Crabbys, saya melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telpon yang tertera di instagram mereka

Selain karena kesengsem dan ngiler ketika liat postingan-postingan yang makan di tempat tersebut, kebetulan dari rumah pun gak terlalu jauh. Dannn pemilihan lokasi makan yang cukup dekat, adalah alternatif paling tepat buat warga Jogja, yang *ngedumel mulu* kalo masa libur panjang dan macetttttt parah dimana-mana *****

Maklum di Jogja, macetnyaaa ya pas musim liburan itu, dannn kadang bikin pengen ngendon di rumah aja, gak kemana-mana, xixixiixiii

Oke, saat telpon, saya tanya buka jam berapa besok? Dijawab oleh yang angkat telpon, jam 12.30 siang. Sipp, maka di jam itu juga kami reservasi. Lalu tibalah di hari tersebut, kami sampai di tempat, dan menemukannn, kok uda rame banget ya. Emang harusnya buka jam berapa? Katanya jam setengah 1? 

Konsep resto kepiting ini memang cenderung terbuka, jadi ada beberapa kursi yang diletakkan diluar. Nah ternyataaaah, meski saya uda reservasi, ternyata dapet tempat yang diluar dengan canopi dari bahan yang terbilang cukup panas. Dann helooww, itu kisaran jam 12-12.30 ketika datang, kebayang panasnya seperti apa? :*

Karena kebetulan membawa anak-anak, maka kami menanyakan apakah ada tempat lain yang tidak panas, karena kami  uda reservasi sebelumnya. Jawaban Mas Waiternya, “Iya maaf tinggal ini aja, soalnya uda keduluan sama yang dateng awal”

Mmmm baru kali ini nih, reservasi terus keduluan sama yang dateng lebih awal, meskipun yang dateng duluan itu belum tentu uda booking tempat. Dan seperti info yang saya dapet pertelpon jika tempat buka jam 12.30wib, kenyataannya saat saya & keluarga datang, 90% tempat penuh, dan 70% pengunjung sudah dalam kondisi makan! Yes makan! Artinya buka kurang dari jam 12.30wib right?

Ahh sudahlah, saya & suami pun males ribet, dan segera memutuskan untuk cari tempat makan lainnya yang tidak terlalu jauh dari tempat tersebut. Dan tentunya ada kepitingnya jugaaak 

Mmm tapi sayang, gak sempet fotoin kondisi tempat luarnya yang panassss itu, karena uda kadung males, xixixiiii

Next pengen coba lagi lah, dan semoga lebih beruntung ^^

 

**foto diambil dari instagram the crabbys

 

3 Comments

  1. kalo nemu tempat makan yg happening, tp blm juga ngerasain kayaknya memang bikin penasaran ya mbak ;p.. akupun gitu.. pokoknya hrs bisa rasain dulu deh :D.. biar penasaran juga ilang :D.. ntr tulis reviewny kalo udh jd makan di sana yaa 😉

  2. ts suaminya yang pny resto… -_- ya wajar dia membela istrinya.. tapi ingat menyalahkan konsumen karna kesalahan resto adalah salah besar.. karna termasuk pelanggaran hak konsumen, sudah diatur dalam uu perlindungan konsumen.. apapaun yang anda lakukan kepada konsumen/ membentak, dan mengusir pembeli, atau tidak memberikan pelayanan optimal, anda bersalah ts suaminya yang pny resto… -_- ya wajar dia membela istrinya.. tapi ingat menyalahkan konsumen karna kesalahan resto adalah salah besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *